AKIBAT KEKALAHAN AS PADA SIDANG MAJELIS UMUM VOTING PBB ATAS STATUS YERUSALEM, TRUMP POTONG BANTUAN UNTUK PBB, AS MULAI REALISASIKAN ANCAMANNYA, INDONESIA TERMASUK TARGET BERIKUTNYA.

NEW YORK – Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB Nikki Haley mengumumkan keputusan pemerintah Presiden Donald Trump yang memotong dana bantuan untuk badan dunia itu sebesar USD285 juta atau sekitar Rp3,8 triliun.

Keputusan Washington soal pemangkasan bantuan dana PBB periode anggaran 2018-2019 ini sebagai konsekuensi kekalahan AS dan Israel dalam voting soal resolusi terkait status Yerusalem di Majelis Umum PBB.

Seperti diketahui, 128 negara anggota PBB telah memilih mendukung resolusi pembatalan pengakuan sepihak Presiden Trump atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Sebanyak sembilan negara—termasuk AS dan Israel—memilih menolak resolusi. Sedangkan 35 negara lainnya memilih abstain. Dengan perbadingan suara 128-9, pihak AS dan Israel kalah telak.

“Kami tidak akan lagi membiarkan kemurahan hati rakyat Amerika dimanfaatkan atau tetap tidak terkendali,” kata Haley saat mengumumkan pemotongan bantuan AS untuk PBB, seperti dikutip Fox News, Senin (25/12/2017).

”Meskipun kami senang dengan hasil perundingan anggaran tahun ini, Anda dapat memastikan bahwa kami akan terus mencari cara untuk meningkatkan efisiensi PBB sekaligus melindungi kepentingan kami,” ujar Duta Besar Haley.

”Di antara sejumlah keberhasilan lainnya, Amerika Serikat merundingkan pengurangan lebih dari USD285 juta dari anggaran akhir 2016-2017,” papar Haley.

”Selain penghematan biaya yang signifikan ini, kami mengurangi fungsi manajemen dan dukungan untuk PBB yang membengkak dan dukungan untuk prioritas utama AS di seluruh dunia, serta menanamkan lebih banyak disiplin dan akuntabilitas di seluruh sistem PBB,” imbuh Haley.

Pernyataan diplomat tersebut terkesan menggemakan sentimen yang diuraikan oleh Presiden Trump saat dia berjanji bahwa AS akan memperketat “ikat pinggang”-nya pada pengeluaran PBB jika badan dunia itu melawan keputusannya.

”Ini tidak seperti dulu di mana mereka bisa memberikan suara menentang Anda dan kemudian Anda membayar mereka ratusan juta dolar dan tidak ada yang tahu apa yang mereka lakukan,” kata Trump saat melontarkan ancaman pemotongan bantuan kepada negara-negara yang melawan AS dalam voting resolusi terkait status Yerusalem.

Washington selama ini memang tercatat sebagai donatur terbesar untuk PBB, di mana bantuan negara itu mencapai 22 persen dari total anggaran tahunan PBB.

source


43 Comments

Hafizah Ririn · December 31, 2017 at 1:08 pm

Biasany ngancam

Uwuvwevwevwe Onyetwemwevwe Ugwemubwim Osas · December 31, 2017 at 1:08 pm

Boikot produk as dia kaya kerna siapa

Ronny Lim · December 31, 2017 at 1:08 pm

Yg dipotong itu dana ke PBB, ngapain pada ngamuk?

Harry Martin · December 31, 2017 at 1:08 pm

Hahaha Presiden gadang sarawa! 🤣🤣🤣

ody hc26 · December 31, 2017 at 1:08 pm

HAHAHA Bagus Amerika Serikat, harus tegas dan komitmen.
Di kasih hati malah minta jantung, PBB udah gak benar banyak politik dan hanya menghabiskan uang.
Emang 128 negara itu gak ada otaknya,

udah dikatakan meskipun Yerusalem ibu kota Israel, tetap semua agama bebas beribadah, apa susahnya tinggal buat perundingan yang saling timbal balik keuntungannya…
Yang lain gak tau masalah hanya asal koar-koar ikut-ikutan bela palestina.
( kentara 128 negara pro palestina adalah evolusi teroris )

Maju trus dalam segala bidang AS dan Israel. Tuhan Besertamu !!!

Ayustina Putri · December 31, 2017 at 1:08 pm

ndak usah takut buat apa uang aja kok dasar orang ndak tahu malu sendirian emang enak

Dzikri Syafaat · December 31, 2017 at 1:08 pm

Uang uang uang dan uang apa hubungannya ?? Gini gila sama Harta. Kalo bisa President Amerika ganti. Itu udah sifat Adol hiter

Cecep Epul · December 31, 2017 at 1:08 pm

Kayak bocah ambekan kagak dibeliin premen ama emaknya
😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂

Will Runey · December 31, 2017 at 1:08 pm

Insyaallah tanpa bantuan US kita bisa, semangat masy. Indonesia

Usmadi Uus · December 31, 2017 at 1:08 pm

Produk Amerika Israel tolak..harta inpestasi yang ada di Amerika milik Indonesia..ambil SJ..org 2 yang tidak pro ama Donal bebek ..sayah harap pindah tempat tinggal..Allah SWT akan datangkan Baday besar dan angin untuk Amerika dan Israel…ingat low punya mas itu dari Indonesia..

Mitra Utama · December 31, 2017 at 1:08 pm

mata uang dunia ganti emas freeport sja,jgn gunakan dollar amerika lagi

Chan Yuki · December 31, 2017 at 1:08 pm

Terus gk usah ada barng yg di impor.ke.amerika,,,

Arthos Channel · December 31, 2017 at 1:08 pm

Hahaha..maksa nih yee trumpet.

farahdibah mohd khalid · December 31, 2017 at 1:08 pm

Save your money and we save life that you never care

Wiwi Astuti · December 31, 2017 at 1:08 pm

Orang kaya gini…takut berbuat dosa dan takut Tuhan ngk yach

Komengtatoan Bandung · December 31, 2017 at 1:08 pm

Non-muslim jadi inti kebaikan di indonesia.

Komengtatoan Bandung · December 31, 2017 at 1:08 pm

Satu hal yg pasti, kalau pemerintah terus membabibuta islamisasi di indonesia, akan muncul Timor-Timur2 yg lain. Mulai dari yg paling timur.

Hery Kustanto · December 31, 2017 at 1:08 pm

Negara adidaya ya bebas.. wkwkwkwk! ayo boikot produk amerika! tapi gue ogah! hahaha

Dika Putra · December 31, 2017 at 1:08 pm

Gak usah takut, dia mengancam karena uanggg, tanpa amerika kita bisa maju,, presiden otak balita kok di anut

b _saputro23 · December 31, 2017 at 1:08 pm

sudahlah, suruh freeport dan perusahaan amerika lainnya angkat kaki dari negara ini saja!!! buang semua produk dr amerika kalau mereka berani mengancam,

dulang paku emas · December 31, 2017 at 1:08 pm

128 negara sangat hebat boleh sahaja membantu sesama… ketepikan dulu Amerika tak usah peduli. Korea utara boleh maju. Rusia boleh maju. Iran boleh maju tanpa bantu amerika. Negara berkecuali boleh ikut sama 128 negara kuat ini.

NM Wijayanto · December 31, 2017 at 1:08 pm

😂 ini penjajahan politik lewat kekuatan ekonomi dan politik.

S-UTAMI TV · December 31, 2017 at 1:08 pm

Kehancuran Amerika 👏👏👏

satria codot · December 31, 2017 at 1:08 pm

Rasulullah SAW berpesan, wahai umatku simpanlah emas sebanyak mungkin ,karna apa? Nabi Muhammad SAW berpesan begitu???
Karna beliau tahu persis EMAS merupakan harta dunia yg nilainya sgt berharga dan sgt berpengaruh stabil kadar tukarnya, sedangkan nilai uang kertas itu tdk ada apa"nya karna ianya cuma kertas yg sgt mdh terbakar sedangkan emas logam mulia yg tahan panas, terbuktilah Amerika yahudi laknatullah sdh berpuluh tahun menyedot EMAS kita di Papua karna mereka tahu persis hadis" Rasulullah SAW itu.semuanya BENAR

Feronika Alonso · December 31, 2017 at 1:08 pm

Kalian hati" kalo coment trs ngehina bpk Trump, ingat mulutmu harimau mu.. Bisa saja ada penerjemah dri AS trs bca coment hinaan kalian ini ke bpk Trump, kalian bisa dlm keadaan berbahaya.. So sediakan payung sblm hujan.

Candra Edi · December 31, 2017 at 1:08 pm

Pantasan AS bgtu dia…kl tdk tunduk sm dia,…ya pst marah krn dia sdh mrs dia yg py lmg PBB,kl ngra lain tunduk prcuma ada lmbg ini..wlpun yg diperbuat AS itu slh/mlnggar PBB dia brkt itu adlh bnr…mk ngr2 anggt PBB sd hrs mrbh pola pkir,jngn tpngruh krn py hak veto.kpn dlngra lain mau mju kl trus d bkin msngsara..bknkh smua ngr d dunia bbs dr sgl pnjjhn..

Abdul Rosid Kurniawan · December 31, 2017 at 1:08 pm

We don't fuckin care too.

Dream Kidz · December 31, 2017 at 1:08 pm

Puihh…285 jutah dollar saja sangka banyak sngat…tu berapa negara lgi mau d bagi" tu…😂😂 mkan lh tu duit mu…kau pikir maruah umat islam bisa kau beli dngan duit…?!!!

Dwi Setiawan · December 31, 2017 at 1:08 pm

tidak ada yg ditakuti sesama makhluk ciptaan Allahu, yg pantas ditakutkan itu takdir atas pertanggung jawaban hidup didunis kita ketika diakhirat di hadapan maha pencipta lagi maha mengetahui,semua milik Allah swt,takbir Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laillahaillallah Muhammad Rasulullah shalallahu alayhi wasallam.

Dwi Setiawan · December 31, 2017 at 1:08 pm

tidak ada yg ditakuti sesama makhluk ciptaan Allahu, yg pantas ditakutkan itu takdir atas pertanggung jawaban hidup didunis kita ketika diakhirat di hadapan maha pencipta lagi maha mengetahui,semua milik Allah swt,takbir Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laillahaillallah Muhammad Rasulullah shalallahu alayhi wasallam.

Dwi Setiawan · December 31, 2017 at 1:08 pm

tidak ada yg ditakuti sesama makhluk ciptaan Allahu, yg pantas ditakutkan itu takdir atas pertanggung jawaban hidup didunis kita ketika diakhirat di hadapan maha pencipta lagi maha mengetahui,semua milik Allah swt,takbir Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laillahaillallah Muhammad Rasulullah shalallahu alayhi wasallam

Dwi Setiawan · December 31, 2017 at 1:08 pm

tidak ada yg ditakuti sesama makhluk ciptaan Allahu, yg pantas ditakutkan itu takdir atas pertanggung jawaban hidup didunis kita ketika diakhirat di hadapan maha pencipta lagi maha mengetahui,semua milik Allah swt,takbir Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laillahaillallah Muhammad Rasulullah shalallahu alayhi wasallam

Hong Hong · December 31, 2017 at 1:08 pm

semoga indonesia tidak gentar sedikitpun atas ancaman itu

Ang Ken · December 31, 2017 at 1:08 pm

Gara gara uang , negara dan agama bisa dijual..yg gw khawatirin negara negara pbb ga konsisten dg resolusi itu akibat dari pemangkasan bantuan amerika thd pbb dan negara negara penerima dana bantuan.

UK Trending · December 31, 2017 at 1:08 pm

waw

Singgit Nugroho · December 31, 2017 at 1:08 pm

kami Muslim tidak di didik untuk bergantung pada manusia lain/bangsa lain,tapi kami di didik untuk selalu begantung kepada Allah Tuhan semesta alam yang menciptakan langit dan bumi.
Hasbunallah wanikmal wakil Nikmalmaula wanikmanasyir.
hanya mereka yang bermental penjilat dan pengecut yang merasa takut menghadapi ujian kesulitan di dunia.
Laahawla walaaquwata ila billah.

Herman Susanto · December 31, 2017 at 1:08 pm

Seperti anak-anak…

Jhup 12 · December 31, 2017 at 1:08 pm

indonesia kaya amerika anjing
gak mati indonesia tampa kau,malaham amerika yg menffaaykan indoneaia

Chiandra Ggu · December 31, 2017 at 1:08 pm

kekanak2an…lol keliatan siapa yg villain disini mana yg baik dan buruk

may day · December 31, 2017 at 1:08 pm

Whatever…. i dont care too… its not all about money… go to hell donald duck!!!!

dadan pelani · December 31, 2017 at 1:08 pm

Ayo negara negara pendukung Palestina ganyang AS

Mutiara herlina · December 31, 2017 at 1:08 pm

ah gak takuttt juga. Indonesia uda biasa susah. bumi kami masi banyakk sumber bahan makan. liat aja nanti as bkaln hancur

Devid Stark · December 31, 2017 at 1:08 pm

potong aja bantuan amerika, wong freeport bentar lagi juga di ambil indonesia, wkwkkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *